Cara belajar bahasa arab dengan mudah

Cara belajar bahasa arab dengan mudah

Bahasa Arab adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, dengan 422 juta penutur, dan merupakan bahasa resmi di seluruh dunia Arab, dan ini di samping negara-negara lain yang penduduknya berbicara bahasa Arab, seperti Chad dan Eritrea, yang merupakan salah satu bahasa Enam resmi yang disetujui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan hari dunia diadopsi untuk merayakan ingatannya oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tanggal 18 Desember setiap tahun, dan belajar bahasa Arab sangat penting, terutama untuk Muslim, yang melaluinya ia mempelajari makna Al-Qur’an yang Mulia dan Sunnah Nabi yang mulia.

Belajar membaca dan menulis bahasa Arab

Membaca bahasa Arab dan menulis kata-katanya adalah salah satu hal utama yang harus Anda pelajari agar mahir di dalamnya .

  1. Menghafal huruf-huruf bahasa Arab secara lengkap, membaca dan menulis, karena itu adalah dasar dari kata-kata yang disusun, dan yang menjadi sandaran bahasa apa pun.
  2. Bedakan vokal, sukoon yang ditemukan dalam bahasa Arab, huruf ekstensi, dan perbedaan huruf ekstensi dari vokal, karena mereka membantu membaca dan menulis kata dengan cara yang benar untuk itu.
  3. Belajar membaca setiap huruf secara terpisah dengan fatha, kasra dan damma, serta dengan huruf madd seperti huruf ba (ba, b, b) (ba, bai, bu), serta menulis setiap huruf di cara yang sama.
  4. Perbedaan antara n statis, dan tanween.
  5. Perbedaan antara lam surya dan lam bulan dalam pengucapan, dan kata-kata yang mengandung keduanya.
  6. Penulisan huruf di awal kata, di akhir dan di tengah.
  7. Mengetahui aturan pengucapan, penulisan hamzah, dan pelatihan tentang itu.
  8. Memilih teks yang berisi 100 kata di awal, dan menulisnya dengan hati, kemudian menulis teks yang lebih besar jumlah kata.
  9. Membaca dan menulis terkait dengan cara yang sangat kuat, semakin banyak Anda membaca, semakin banyak Anda dapat menulis, dan sebaliknya.
  10. Berbicara dengan teman melalui media sosial dengan menulis klasik.

Mengajarkan bahasa Arab kepada anak-anak

Pengajaran bahasa Arab kepada anak harus melalui beberapa tahapan, yaitu: [2]

Tahap pertama

Pada tahap ini, seorang guru yang baik harus terlebih dahulu dipilih untuk anak-anak untuk mengajar mereka pengucapan yang benar, dia sendiri harus menjadi output yang benar, dan guru harus memiliki kemampuan untuk menyampaikan informasi kepada mereka secara bertahap sampai mencapai pikiran mereka. dengan cara yang mudah dan cepat, maka guru harus mulai mengajari mereka huruf-huruf ekstensi, dan dia memanjangkannya sebanyak mungkin sehingga mereka tahu bahwa itu adalah huruf ekstensi, dan setelah itu mereka diajari alfabet, tetapi tidak dengan namanya saja, melainkan dengan bunyi hurufnya, maka mereka diajari gerakan-gerakan pada huruf tersebut, tetapi guru tidak melebihi empat huruf dalam satu pelajaran.

Fase kedua

  1. Setelah itu, anak mengambil huruf majemuk dengan huruf ekstensi lainnya, dengan tidak lebih dari tujuh huruf dalam satu pelajaran.
  2. Kemudian anak harus bisa melafalkan huruf-huruf yang diperpanjang, dan kemudian memasukkan huruf-huruf yang diperpanjang itu ke dalam kata-kata yang ditulis dan dibaca oleh siswa.
  3. Juga harus ada tinjauan berkala tentang apa yang telah berlalu dengan memberi anak latihan di koran, dan untuk bergerak dari setiap tahap dengan cepat, anak harus mengikuti latihan ini di akhir tahap.

tingkat ketiga

  1. Pada tahap ini, anak belajar bentuk gerakan, dan pengucapan huruf, dengan pengenalan huruf dengan huruf lain seperti bu, lebar, atau huruf lainnya.
  2. Dia juga mengenali pada tahap ini huruf definisi, jadi kita sebut buku, brosur.
  3. Pada akhir tahap ini, anak akan dapat membaca huruf dan kata tiga huruf, setelah itu huruf dalam kata-kata itu bertambah, kata-katanya beragam, dan kemudian dia mengambil kalimat lengkap, kemudian tahap ejaan. dengan hati.

Mengajar bahasa Arab untuk orang dewasa

  1. Pertama, Anda harus mempelajari semua huruf bahasa Arab, dan membacanya dengan benar.
  2. Menulis dan membaca tiga huruf ekstensi.
  3. Ketiga gerakan tersebut membedakan penaklukan, damm, dan kasra.
  4. Menulis 28 huruf bahasa Arab dengan huruf ekstensi.
  5. Menulis tiga huruf Arab dengan masing-masing gerakan secara individual.
  6. Hal ini diperlukan untuk mengidentifikasi kata kerja dan kata benda dalam bahasa Arab, dan untuk membedakan antara present tense, past tense, imperatif, dan cara beberapa kalimat diungkapkan.
  7. Kemudian dia melanjutkan untuk menulis kalimat sendiri, dan mengaturnya dengan cara yang benar, dan dia harus banyak belajar dan mendengar kalimat, dan mencoba membuat kalimat itu sesuai dengan apa yang dia dengar dalam kenyataan.
  8. Ada banyak buku yang dapat digunakan untuk membantu mempelajari bahasa Arab secara mandiri, karena memudahkan setiap langkahnya.
  9. Baca banyak cerita dari berbagai bidang, dimulai dengan cerita anak-anak, karena bahasa di dalamnya mudah dan disederhanakan.
  10. Membaca berita yang ditayangkan di televisi, dan informasi yang ditulis, serta memotivasi pelajar untuk membaca iklan di jalanan.
  11. Menonton program yayasan untuk bahasa Arab di YouTube, TV.
  12. Pelajar juga dapat membaca ayat-ayat Al-Qur’an dari Al-Qur’an elektronik dengan Syekh, atau menonton saluran Al-Qur’an di televisi, dan ini membantu untuk menonton, mendengarkan, dan membaca pada saat yang sama, yang memungkinkan siswa untuk mengkonsolidasikan apa yang dia baca dalam pikirannya.
  13. Mencoba membangun dan menyusun kalimat sendiri membantunya menjadi lebih percaya diri pada dirinya sendiri dan dalam bahasanya.
  14. Tentukan sekelompok potongan mudah yang berisi kata-kata umum untuk dibaca, kemudian kesulitan meningkat setelah itu, sedikit demi sedikit.

Belajar Bahasa Arab Standar

Orang dewasa dapat belajar Bahasa Arab Standar dengan salah satu dari dua cara berikut: [3]

metode sintetis

Hal ini dilakukan oleh siswa belajar suara, kemudian huruf, kemudian kata-kata, kemudian kalimat.

  • Suara: Dengan mendengar suara dan mengulanginya, outputnya benar.
  • Huruf: Dengan latihan pada bentuk huruf saja, dan bentuknya jika dihubungkan dengan huruf lain, seberapa banyak yang diketahui tentang cara penulisan surat.
  • Kata-kata: dia mempelajarinya dengan cara yang sama seperti dia mempelajari huruf-hurufnya, dan mulai dengan kata-kata yang terdiri dari tiga huruf, lalu semakin banyak.
  • Kalimat: Kalimat dibaca dan ditulis dengan benar, dan aturan tata bahasa dan morfologi dasar harus dipelajari.

Metode analitis

Metode ini dimulai dari mana metode pertama berakhir, di mana siswa belajar bagaimana mengucapkan kalimat, dan bentuknya, dan melalui itu ia belajar kata-kata dan huruf.

Pelajari tata bahasa Arab

Belajar bahasa Arab tidak dapat dipisahkan dari aturan-aturannya.Mempelajari aturan adalah salah satu kebutuhan terpenting dalam mempelajari bahasa, dan aturan tata bahasa, dan morfologi adalah salah satu hal terpenting yang membantu Anda memperkuat bahasa Arab, dan menjadikannya bebas dari kesalahan.